Monday 30 March 2015

If statements pada C++

Kemampuan untuk mengontrol aliran program Anda, membiarkannya membuat keputusan tentang apa kode untuk mengeksekusi, yang berharga bagi programmer. Pernyataan jika memungkinkan Anda untuk mengontrol apakah program memasuki bagian kode atau tidak didasarkan pada apakah kondisi tertentu adalah benar atau salah. Salah satu fungsi penting dari pernyataan jika yang memungkinkan program untuk memilih tindakan berdasarkan masukan pengguna. Misalnya, dengan menggunakan jika pernyataan untuk memeriksa pengguna memasukkan password, program anda dapat memutuskan apakah pengguna adalah akses diizinkan untuk program.
Tanpa pernyataan kondisional seperti jika pernyataan, program akan menjalankan hampir dengan cara yang sama setiap waktu. Jika pernyataan memungkinkan aliran program yang akan diubah, sehingga mereka mengijinkan algoritma dan kode lebih menarik.

Sebelum membahas struktur yang sebenarnya dari pernyataan jika, mari kita periksa arti TRUE dan FALSE di komputer terminologi. Sebuah pernyataan yang benar adalah salah satu yang mengevaluasi ke nomor nol. Sebuah pernyataan palsu mengevaluasi ke nol. Ketika Anda melakukan perbandingan dengan operator relasional, operator akan mengembalikan 1 jika perbandingan itu benar, atau 0 jika perbandingan adalah palsu. Misalnya, cek 0 == 2 mengevaluasi ke 0. Cek 2 == 2 mengevaluasi ke 1. Jika ini membingungkan Anda, cobalah untuk menggunakan pernyataan cout untuk output hasil tersebut perbandingan berbagai (misalnya cout << (2 == 1) ;)
Ketika pemrogra

When programming, the aim of the program will often require the checking of one value stored by a variable against another value to determine whether one is larger, smaller, or equal to the other.

There are a number of operators that allow these checks.

Here are the relational operators, as they are known, along with examples:
Ketika pemrograman, tujuan dari program ini akan sering membutuhkan pemeriksaan dari satu nilai yang disimpan oleh variabel terhadap nilai lain untuk menentukan apakah seseorang lebih besar, lebih kecil, atau sama dengan yang lain.
Ada beberapa operator yang memungkinkan pemeriksaan ini.
Berikut adalah operator relasional, seperti yang diketahui, bersama dengan contoh:
> Lebih besar dari 5> 4 adalah TRUE<Kurang dari 4 <5 adalah TRUE> = Lebih besar dari atau sama 4> = 4 adalah TRUE<= Kurang dari atau sama 3 <= 4 adalah TRUE== Sama dengan 5 == 5 adalah TRUE= Tidak sama dengan 5!! = 4 adalah TRUE
Hal ini sangat mungkin bahwa Anda telah melihat ini sebelumnya, mungkin dengan simbol yang sedikit berbeda.Mereka tidak harus memberikan halangan untuk memahami. Sekarang bahwa Anda memahami TRUE dan FALSE di komputer terminologi serta operator perbandingan, mari kita lihat struktur yang sebenarnya dari pernyataan if.Dasar Jika Pernyataan Sintaks
Struktur sebuah pernyataan jika adalah sebagai berikut:
if (TRUE)
Menjalankan pernyataan berikutnya
Berikut ini adalah contoh sederhana yang menunjukkan sintaks:
if (5 <10)
cout << "Lima kini kurang dari sepuluh, itu adalah kejutan besar";
Di sini, kami hanya mengevaluasi pernyataan, "lima kurang dari sepuluh", untuk melihat apakah itu benar atau tidak, dengan sedikit keberuntungan, itu! Jika Anda ingin, Anda dapat menulis program sendiri penuh Anda termasuk iostream dan menempatkan ini dalam fungsi utama dan menjalankannya untuk menguji.
Untuk memiliki lebih dari satu pernyataan setelah mengeksekusi jika pernyataan yang mengevaluasi ke true, kawat gigi digunakan, seperti yang kita lakukan dengan tubuh fungsi. Apa pun di dalam kurung disebut pernyataan majemuk, atau blok.
Sebagai contoh:
if (TRUE) {
Jalankan semua pernyataan di dalam kurung}
Saya sarankan kawat gigi selalu menempatkan berikut jika pernyataan. Jika Anda melakukan ini, Anda tidak harus ingat untuk menempatkan mereka di saat Anda ingin lebih dari satu pernyataan yang akan dieksekusi, dan Anda membuat tubuh jika pernyataan yang lebih jelas secara visual.Lain
Kadang-kadang ketika kondisi dalam sebuah pernyataan jika mengevaluasi ke false, akan menyenangkan untuk mengeksekusi beberapa kode bukannya kode dieksekusi ketika pernyataan bernilai true. The "lain" pernyataan efektif mengatakan bahwa kode apapun setelah itu (apakah satu baris atau kode antara kurung) dijalankan jika jika pernyataan yang SALAH.
Hal ini dapat terlihat seperti ini:
if (TRUE) {
/ / Jalankan laporan jika BENAR}else {
/ / Jalankan laporan jika SALAH}
Lain Jika
Penggunaan lain dari yang lain adalah ketika ada pernyataan bersyarat beberapa bahwa semua dapat mengevaluasi dengan benar, namun Anda ingin hanya satu jika tubuh pernyataan untuk mengeksekusi. Anda dapat menggunakan "else if" pernyataan menyusul jika pernyataan dan tubuhnya, dengan cara itu, jika pernyataan pertama benar, "else if" akan diabaikan, tetapi jika jika pernyataan salah, maka ia akan memeriksa kondisi untuk yang lain jika pernyataan.Jika pernyataan itu benar jika pernyataan lain tidak akan diperiksa. Hal ini dimungkinkan untuk menggunakan berbagai lain jika pernyataan untuk memastikan bahwa hanya satu blok dari kode dijalankan.
if (<condition>) {
/ / Jalankan laporan jika <condition> adalah TRUE}else if (<another condition>) {
/ / Jalankan laporan jika condition> <another adalah TRUE dan
/ / <condition> Adalah FALSE}
Mari kita lihat sebuah program sederhana untuk Anda untuk mencoba sendiri.
# Include
menggunakan namespace std;
int main () / / bagian paling penting dari program ini!{
int usia; / / Perlu variabel ...

cout << "Silakan masukan usia Anda:"; / / Meminta untuk usia
cin >> usia, / / ​​input ini dimasukkan ke dalam usia
cin.ignore (); / / Membuang masuk
if (usia <100) {/ / Jika usia kurang dari 100
cout << "Anda cukup muda \ n"; / / Hanya untuk menunjukkan Anda bekerja ...
}
else if (umur == 100) {/ / saya gunakan lagi hanya untuk menunjukkan contoh
cout << "Anda sudah tua \ n"; / / Hanya untuk menunjukkan Anda bekerja ...
}
else {
cout << "Anda benar-benar tua \ n"; / / Dieksekusi jika ada pernyataan lain
}
cin.get ();}
Lebih menarik kondisi menggunakan operator boolean
Operator Boolean memungkinkan Anda untuk membuat pernyataan bersyarat lebih kompleks. Misalnya, jika Anda ingin memeriksa apakah suatu variabel keduanya lebih dari lima dan kurang dari sepuluh, Anda bisa menggunakan boolean AND untuk memastikan var baik 5 dan var <10 adalah benar.> Dalam diskusi berikut operator boolean, saya akan memanfaatkan operator boolean untuk membedakan mereka dari bahasa Inggris normal. Sebenarnya C + + operator fungsi setara akan dijelaskan lebih lanjut ke tutorial - C + + simbol tidak: OR, AND, NOT, meskipun mereka dari fungsi setara.
Bila menggunakan jika pernyataan, Anda akan sering ingin memeriksa beberapa kondisi yang berbeda. Anda harus memahami operator Boolean OR, NOT, dan DAN. Operator boolean berfungsi dengan cara yang sama dengan operator perbandingan: setiap kembali 0 jika mengevaluasi ke FALSE atau 1 jika mengevaluasi ke TRUE.
TIDAK: Operator TIDAK menerima satu input. Jika masukan itu BENAR, ia mengembalikan FALSE, dan jika input yang SALAH, ia mengembalikan TRUE. Misalnya, TIDAK (1) mengevaluasi ke 0, dan TIDAK (0) mengevaluasi ke 1. TIDAK (sejumlah tapi nol) mengevaluasi ke 0. Dalam C dan C + + TIDAK ditulis sebagai!. TIDAK dievaluasi sebelum keduanya AND dan OR.
DAN: Ini adalah perintah yang penting. DAN mengembalikan TRUE jika kedua input BENAR (jika 'ini' DAN 'yang' benar). (1) DAN (0) akan mengevaluasi ke nol karena salah satu masukan adalah palsu (keduanya harus BENAR untuk itu untuk mengevaluasi ke TRUE). (1) DAN (1) mengevaluasi ke 1. (Sejumlah tapi 0) DAN (0) mengevaluasi ke 0. Operator DAN ditulis && di C + +. Jangan bingung dengan berpikir itu memeriksa kesetaraan antara nomor: tidak.Perlu diingat bahwa operator DAN dievaluasi sebelum operator OR.
OR: Sangat berguna adalah pernyataan OR! Jika salah satu (atau keduanya) dari dua nilai itu cek BENAR BENAR maka kembali. Misalnya, (1) ATAU (0) mengevaluasi ke 1. (0) OR (0) mengevaluasi ke 0. OR ditulis sebagai | | di C + +. Mereka adalah karakter pipa. Pada keyboard Anda, mereka mungkin terlihat seperti usus meregang. Pada komputer saya pipa berbagi kunci dengan \. Perlu diingat bahwa OR akan dievaluasi setelah DAN.
Hal ini dimungkinkan untuk menggabungkan beberapa operator boolean dalam sebuah pernyataan tunggal, sering Anda akan menemukan melakukannya menjadi nilai besar ketika membuat ekspresi kompleks untuk jika pernyataan.Apa! (1 && 0)? Tentu saja, itu akan menjadi BENAR. Memang benar karena 1 && 0 mengevaluasi ke 0 dan 0 mengevaluasi! TRUE (yaitu, 1).
Cobalah beberapa - mereka tidak terlalu keras. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang mereka, jangan ragu untuk mampir forum kami.
! A. (1 | | 0) JAWABAN: 0B. (1 | | 1 && 0) JAWABAN: 0 (DAN dievaluasi sebelum OR)! C. ((1 | | 0) && 0) JAWABAN: 1 (Sisipan berguna)
Jika Anda menemukan Anda menikmati bagian ini, maka Anda mungkin ingin melihat lebih pada Aljabar Boolean.

C + + The jika pernyataan dan beralih pernyataan
Dalam tutorial pemrograman C + + kita melihat pada "pernyataan jika" dan "pernyataan switch". Keduanya digunakan untuk mengubah aliran program (jika kondisi uji tertentu adalah benar).Jika pernyataan
Jika pernyataan dapat digunakan untuk menguji kondisi sehingga kita dapat mengubah aliran program. Dengan kata lain: jika pernyataan tertentu adalah benar, menjalankan beberapa petunjuk. Jika tidak benar, menjalankan instruksi ini.
Pada contoh berikut ini pengguna dapat memasukkan nomor. Nomornya tersimpan dalam variabel A. Sekarang perhatikan pada "jika pernyataan": jika nomor tersebut tersimpan dalam variabel A adalah sama dengan sepuluh, maka "sama" yang tercetak pada layar. Sederhana, bukan. Jika nomor tidak sama dengan sepuluh, maka tidak ada yang dicetak.
Lihatlah contoh:

# Includemenggunakan namespace std;
int main (){int A;cin >> A;if (A == 10)cout << "adalah sama" << '\ n';return 0;}

Sekarang melihat lagi pada "pernyataan jika": lihat penempatan usus semi-. Seperti yang dapat Anda lihat tidak ada titik koma-balik "jika pernyataan". Jika ada hanya satu instruksi (jika pernyataan itu benar), Anda dapat menempatkannya setelah "jika pernyataan" (dengan lekukan). Apakah beberapa instruksi yang diperlukan maka Anda akan harus menggunakan kurung keriting, seperti:

if (A == 10){cout << "Hello" << '\ n';cout << "Hello" << '\ n';}

Sekarang kita ingin juga mencetak sesuatu jika "jika pernyataan" tidak sama. Kita bisa melakukan ini dengan menambahkan lain "jika pernyataan" tetapi ada cara yang lebih mudah / lebih baik. Yang menggunakan "pernyataan lain" yang disebut dengan "pernyataan jika".

# Includemenggunakan namespace std;
int main (){int A;cin >> A;if (A == 10){cout << "adalah sama" << '\ n';cout << "penutupan program" << '\ n';}lain{cout << "tidak sama" << '\ n';cout << "penutupan program" << '\ n';}return 0;}

Catatan: Lihatlah penempatan kurung keriting dan bagaimana lekukan ditempatkan. Ini semua dilakukan untuk membuat membaca lebih mudah dan membuat kesalahan kurang dalam program besar.Bersarang jika laporan
Jika Anda menggunakan "jika pernyataan" dalam sebuah "jika pernyataan" itu disebut bersarang. Nesting "jika pernyataan" bisa membuat program yang sangat kompleks, tapi kadang-kadang tidak ada cara lain. Jadi gunakan dengan bijak. Lihatlah bersarang "jika pernyataan" contoh di bawah ini:

# Includemenggunakan namespace std;
int main (){int a;cin >> a;jika (a <= 10){cout << "Di bawah 10" << '\ n';}lain{if (a <60){cout << "Di bawah 60" << '\ n';}}return 0;}

Catatan: Sekali lagi kita lihat penempatan tanda kurung keriting dan penempatan lekukan.
Jadi mari kita berjalan melalui contoh di atas: Jika masukan adalah sepuluh atau di bawah sepuluh, "bawah 10" akan dicetak. Jika input di atas sepuluh, program akan masuk ke dalam "pernyataan lain". Dalam "pernyataan lain" ada lagi "jika pernyataan" (ini bersarang). Ini "jika pernyataan" memeriksa masukan lagi. Jika input berada di bawah enam puluh, "bawah 60" akan dicetak.Beberapa kondisi pengujian
Hal ini dimungkinkan untuk menguji dua atau lebih kondisi sekaligus dalam sebuah "pernyataan jika" dengan menggunakan operator AND (&&). Contoh:

if (a> 10 && b> 20 && c <10)

Jika lebih besar dari sepuluh dan b lebih besar maka dua puluh dan c lebih kecil dari sepuluh, lakukan sesuatu. Jadi semua tiga kondisi harus benar, sebelum sesuatu terjadi. Dengan OR (| |) Operator Anda dapat menguji apakah salah satu dari dua kondisi yang benar.Contoh:


if (a == 10 | | b <20)

Jika sama dengan sepuluh atau b lebih kecil kemudian dua puluh kemudian melakukan sesuatu. Jadi jika satu atau b adalah benar, sesuatu terjadi.Pernyataan switch
Pernyataan switch hampir sama sebagai "pernyataan jika". Pernyataan switch dapat memiliki kondisi banyak. Anda memulai pernyataan switch dengan kondisi. Jika salah satu variabel sama dengan kondisi, instruksi yang dieksekusi.Hal ini juga mungkin untuk menambahkan default. Jika tidak ada variabel sama dengan kondisi default akan dieksekusi. Lihat contoh di bawah ini:

# Includemenggunakan namespace std;
int main (){Char myInput;cin >> myInput;
switch (myInput){Kasus 'a':cout << "Jalankan program 1 \ n";break;Kasus 'b':{cout << "Run program 2 \ n";cout << "Harap Tunggu \ n";break;}default:cout << "pilihan tidak valid \ n";break;}return 0;}


Sumber: 

No comments:

Post a Comment